
Revolusi Bisnis Abad Ke-21:
Dengan Jiwa Merdeka Meningkatkan Profit dan Produktivitas
Penulis: Ricardo Semler
Target terbit: Januari 2008
Judul Asli: The Seven-Day Weekend
Judul: Revolusi Bisnis Abad Ke-21: Dengan Jiwa Merdeka Meningkatkan profit dan Produktivitas
Kover: Hard cover
Penerbit: Kaifa
Format: 15,5 x 23,5 cm
ISBN: 9789791284110
Jumlah halaman: 496 h.
Penerjemah: Mila K. Kamil
Penyunting: Budhyastuti Rizki H.
Jenis Kertas Isi: HVS 70 gram
Harga : Rp. 99.500 diskon 15% ongkos kirim ditanggung pembeli
Jenis Kertas Sampul: AC 210 gram
Sinopsis
“Pendekatan egalitariannya sangat berhasil; mimpi yang menjadi kenyataan.”
—Today
Bayangkan sebuah perusahaan yang:
- karyawannya menentukan sendiri jam kerjanya dan atasannya;
- karyawannya punya akses tak terbatas ke semua laporan korporat dan mengatur sendiri pendapatan dan kuota produksinya;
- tak ada anggaran kerja jangka panjang, bagan organisasi, ataupun fasilitas kerja pribadi;
- CEO-nya membiarkan karyawan mengambil keputusan.
Walaupun sekilas tampak kacau, perusahaan ini betul-betul berhasil! Semco, berbasis di Brasil, kini telah mempekerjakan 3.000 orang yang tersebar di tiga negara. Dengan rata-rata pertumbuhan tahunan di atas 40%, pendapatan per tahun Semco mencapai $212 juta pada 2003.
Ricardo Semler, sang CEO, mendobrak semua aturan tradisional dan umum dalam bisnis. Semler menghilangkan semua hal yang dia sebut ”penindasan korporat” di perusahaannya. Hasilnya, tingkat keluar-masuk karyawan hampir tidak ada dan tak ada tanda-tanda bahwa pertumbuhan perusahaannya akan berhenti.
Dalam buku ini, Ricardo Semler menunjukkan bahwa siapa pun yang mau berubah, akan bisa memadukan kehidupan-kerja dan kehidupan-pribadi yang dijalani dengan antusiasme, energi kreatif, dan menyenangkan.
“Dengan cara revolusioner, Semler menciptakan perusahaan yang menguntungkan dengan karyawan yang mencintai pekerjaannya.”
—The Sunday Times
Keunggulan buku ini:
1. Kisah nyata bisnis yang unik dan berhasil.
2. Diakui oleh berbagai lembaga dari seluruh dunia, bahkan dijadikan studi kasus tesis dan disertasi.
3. Penulis:
· Orang yang menjalankan dan menerapkan budaya perusahaan tersebut; CEO Semco
· Peraih berbagai penghargaan:
Ø Latin American Businessman of the Year (1990)
Ø Brazilian Businessman of the Year (1990 & 1992)
Ø Global Leaders of Tomorrow (World Economic Forum)
Ø Global 100 Young Leaders Profile (TIME, 1994)
Ø Pencetus corporate engineering paling sukses
· Penulis bestseller Maverick!
4. Isi Buku
· Filosofi budaya kerja dan perusahaan Semco yang merdeka, menciptakan loyalitas, dan fun.
· Dituturkan dengan ringan dan menarik disertai kisah-kisah.
5. Kemasan
- Menarik karena disertai ilustrasi-ilustrasi atraktif.
- Hardcover
Jalur Distribusi Alternatif (selain toko buku):
- Lembaga Bisnis
- Kampus
- Komunitas bisnis, pelatihan manajemen
- Bazar-Bazar
- Perkantoran
Buku terkait
1. Buku-buku pengembangan diri & bisnis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar